Rabu, 05 Desember 2012

SMAN 1 Indralaya Utara Siap Go RSBI Dan ICT



         Sebagai salah satu sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara sekarang ini merintis untuk menuju rintisan sekolah berbasis Internasional (RSBI).  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Drs Baharuddin Noer mengatakan, bahwa untuk menjadi sekolah berbasis internasional perlu kerjasama dengan semua pihak.
         SMAN 1 Idralaya Utara merupakan siap menuju sekolah rintisan internasional yang sudah memiliki kriteria khusus baik dari siswa, guru masyarakat, dan komite sekolah, peningkatan kreativitas siswa perlu ditingkatkan, seperti apa yang kita lihat sekarang ini, kreativitas siswa di bidang teknologi informasi .
Selain itu  gurunya juga mencapai kualifikasi pendidikan minimal S2. Salah satu upaya untuk mewujudkan RSBI dan ICT, SMAN 1 Idralaya Utara juga mengadakan Ujian Semester Menggunakan sistem Online. Kegiatan inipun sudah disetujui Dinas Pendidikan Kab Ogan Ilir. Sebelumnya ujian secara Online telah dilakukan pada saat mid semester bebrapa bula yang lalu dan hasilnya sangat memuaskan.
         2 minggu yang lalu pengawas dari Dirjen Pusat melakukan pengawasan terhadap sekolah ini. Dan hasilnya, saat memuaskan. Nilai yang perlu dicapai unutk sekolah RSBI 3,6 sedangkan nilai yang diperoleh 3,8. So, tidak salah kalo kita bilang SMAN 1 Indralaya Utara Siap jadi sekolah RSBI dan ICT. (AE)

0 komentar: